Selasa, 04 Februari 2014

tidak ada game nintendo di mobile

WASPADA ONLINE

(Istimewa)
Sukses Nintendo di pasar konsol genggam dilaporkan akan diperluas ke dunia game mobile. Tak ingin kabar ini terus berkembang, Nintendo menegaskan tidak berencana meluncurkan game mini untuk smartphone.
 
Berita rencana game mobile Nintendo pertama kali dihembuskan oleh media Jepang, Nikkei. Dalam laporannya, Nikkei menyebutkan bahwa Nintento akan menggunakan smartphone dan tablet untuk memasarkan hardware yang berisi versi full game besutannya, ketimbang mengembangkan versi mobile.
 
Raksasa game asal Jepang ini membantah laporan tersebut. Namun Nintendo membenarkan laporan Nikkei yang mengutip pernyataan Presiden Global Satoru Iwata, dalam sebuah konferensi pers bahwa pihaknya tidak keberatan jika menggunakan perangkat pintar untuk mempromosikan produk perusahaan tersebut.
 
"Namun saat konferensi itu, Iwata juga mengatakan bahwa Nintendo tidak ingin menyediakan software Nintendo di perangkat pintar," jelas Nintendo dalam keterangannya di blog.
 
Sebelumnya, Nintendo pada 2011 telah menegaskan sama sekali tidak akan mengembangkan game untuk perangkat iOS. "Jika kami melakukannya, Nintendo akan berhenti menjadi Nintendo. Saat kami merilis game di smartphone, kami akan mendapatkan keuntungan. Tapi saya yakin tanggungjawab saya bukan untuk jangka pendek, melainkan untuk kekuatan kompetitif Nintendo dalam panjang," ungkap Iwata saat itu.
(dat03/okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar