Rabu, 11 Juni 2014

6 orang dengan tubuh yang aneh


Banyak sekali keanehan yang bisa dijumpai di dunia ini bahkan berbagai keanehan tersebut jarang sekali terjadi dan memang terjadi di daerah-daerah tertentu. Tak sedikit yang beranggapan hal-hal aneh tersebut dianggap tak wajar di kalangan masyarakat umum. Lalu bagaimana jika berbagai keanehan itu terjadi pada manusia. 

Ini kabar 6 Orang Pemilik Tubuh Paling Aneh di Dunia.

1. Svetlana Pankratova
Svetlana Pankratova

Kabar pertama dimulai dari wanita yang memiliki kaki terpanjang di dunia. Svetlana Pankratov adalah wanita asal Rusia dengan panjang kaki hingga 132 cm. Panjang kaki yang dimiliki oleh Svetlana ini pernah tercatat di Guinness Book of World Records. Svetlana memiliki hobi bermain basket, karena panjang kaki yang dimiliki olehnya lebih panjang dari ukuran kaki wanita pada umumnya ini yang akhirnya membuat Svetlana menjadi lebih kesulitan untuk menemukan sepatu dengan ukuran yang sesuai dengan kakinya. Ia memilih untuk memesan sepatu khusus karena sepatu yang sesuai dengan ukuran kakinya tidak ada di pasaran. 

Pada tahun 2009, Svetlana bersama dengan He Pingpang, pra terkecil di sunia tampil di Trafalgar Square guna promosi buku Guinness World Record edisi tahun 2009.

2. Annika Irmler
Annika Irmler
Selanjutnya kabar tentang pemilik tubuh teraneh di dunia. Kali ini jatuh pada Annika Irmler. Seorang wanita keturunan Jerman memiliki sebuah lidah yang panjangnya mencapai 7 cm. Lidah terpanjang di dunia yang dimiliki oleh Annika ini diakui oleh Guinness Book of Record. Sangking panjangnya, Innika mampu menjilat es krim dari bagian dasar cone jika saat teman-temannya harus menggunakan jari untuk meemakan es krim tersebut.


Mehmet Ozyurek
3. Mehmet Ozyurek
Sepanjang apa hidup yang melekat di depan wajah kalian. Jika hidung kalian merasa paling panjang, coba bandingkan dengan hidung milik Mehmet Ozyurek. Pria asal Turki yang lahir pada tahun 1949 silam memiliki panjang hidung yang mencapai 4,5 inci atau setara dengan 8,8 cm. Jadi, panjangan mana hidung kalian dengan hidungnya Mehmet.


4. Cathie Jung
Cathie Jung
Memiliki perut langsing memang menjadi dambaan bagi setiap wanita, karena tampil dengan perut yang langsing membuat wanita lebih terlihat cantik. Namun apa jadinya jika ukuran perut wanita hanya sebesar dua genggaman tangan saja ?

Yuph, ini yang terjadi pada diri wanita cantik bernama Cathie Jung. Ia dinobatkan oleh Guinness Book of World Records sebagai orang yang memiliki pinggang terkecil di dunia yang masih hidup. Pinggangnya hanya memiliki ukuran 15 inci atau serata dengan 38 cm. Bahkan ia menamakan dirinya dengan sebutan Ratu Korset. Sebelumnya, rekor pernah dipegang oleh Ethel Granger yang memiliki ukuran pinggang 13 inci, namun Ethel telah meninggal dunia dan posisinya dipegang oleh Cathie.



5. Devendra Harne
Devendra Harne

Pada umunya manusia memiliki jari tangan berjumlah 10 jari dan 10 jari lagi terdapat pada kedua kaki. Namun tidak terjadi pada Devendra Harne. Seorang lelaki yang asal India ini memiliki jumlah jari yang tak wajar. Jari tangan berjumlah 12, sedangkan untuk kakinya ia memiliki 13 jari. Medis menyebutnya fenomena ini sebagai Polidaktilsme.

6. Lee Redmond
 Lee Redmond

Seberapa sering kalian memotong kuku jemari kalian ? Pernahkah kalian membayangkan betapa repotnya memiliki kuku panjang. Tentunya kurang begitu nyaman apalagi jika kalian hobi banget bermain gadget atau berurusan dengan perangkat komputer sehari-harinya. Kuku panjang bisa jadi menjadi petaka tersendiri bagi kita.

Namun nampaknya ini tidak berlaku bagi Lee Redmond. Wanita ini ternyata hobi untuk tidak memotong kuku. Terhitung ia tidak pernah memotong kukunya sejak tahun 1979. Hingga saat ini kuku Lee tela mencapai 8,65 meter. Berkat kuku panjangnya ini akhirnya ia masuk dalam catatan Guinness Book of Records sebagai pemilik kuku teranjang di dunia. Namun naas, Lee harus rela kehilangan koleksinya itu pada tahun 2009 akibat kecelakaan mobil yang dialaminya.

Banyak orang berfikir hal-hal yang aneh dan tidak wajar dipandang sebagai sebuah hal yang menjijikkan bahkan merasa bisa terkucilkan. Namun bagi enam orang di atas nampaknya itu adalah sebuah anugerah tersendiri karena dengan keunikan yang mereka alami itulah yang menghantarkan mereka pada popularitas dan bahkan Guinness of World Record memeng mengakui kelebihan mereka yang kebanyakan orang itu adalah sebuah kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar