Minggu, 03 Juli 2016

10 film indonesia terlaris

ok kali ini saya akan membahas tentang film indonesia terlaris jujur sih sebenarnya ada beberapa film yang saya kagak suka {maklum film cinta cintaan semua saya sukanya ya film aksi sama sihir sihiran ya kayak naruto gitu lah} namun karya anak  jawa   indonesia patut di kasih jempol hehehehhehehehehe berikut 10 film indonesia paling laris 

Berikut adalah 10 film Indonesia terlaris yang berhasil menyedot penonton terbanyak selama ini.{ warning semua film ini dibuat oleh orang jawa} 
1. Laskar Pelangi (2008; 4.631.841)
Merupakan garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008, produksi bersamaMizan Productions dan Miles Films. Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis naskah Ayat-Ayat Cinta dibantu oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Mengambil lokasi Pulau Belitung yang indah dan membuat pulau ini seketika menjadi populer. Film ini tercatat memadukan 12 aktor Indonesia yang dikenal dengan kemampuan akting mereka dengan 12 anak-anak Belitung asli yang bertalenta akting.
2. Habibie & Ainun (2012; 4.488.889)
Dirilis pada tanggal 20 Desember 2012 dan dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari dan Tio Pakusadewo, diproduksi MD Entertainment, dan disutradarai Faozan Rizal. Merupakan kisah perjalanan hidup Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Dan, pasangannya yang bernama Ainun yang merupakan seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya. Keduanya menjalani pasang surut kehidupan dengan tetap selalu bersama. Kisah cinta abadi di abad modern yang berdasarkan kisah nyata.
3. Ayat-ayat Cinta (2008; 3.581.947)
Sebuah karya dari sutradara Hanung Bramantyoyang dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria. Merupakan drama religi yang diproduksiMD Entertainment dan hasil adaptasi dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazyberjudul Ayat Ayat Cinta, dan melakukan penayangan perdana pada pertama tahun 2008. Walaupun kisah dalam film dan novel Ayat-Ayat Cinta berlatarkan kehidupan di Kairo, namun proses pengambilan gambar tidak dilakukan di kota itu.
4. Ketika Cinta Bertasbih (2009; 3.100.906)
Adaptasi sebuah novel roman Indonesia yang dikarang oleh Habiburrahman El Shirazy yang disutradarai oleh Chaerul Umam dan diproduksi oleh SinemArt. Berkisah tentang perjalanan hidup Azzam yang merupakan seorang pemuda sederhana yang memilih untuk menuntut ilmunya di Kampus Universitas Al Azhar, Kairo. Azzam dikenal sebagai sosok yang tegas dan dewasa. Dia sangat memegang teguh prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan sehari-harinya. Di kalangan teman-temannya pun Azzam menjadi panutan dan sosok yang bisa diandalkan.
5. 5 cm (2012; 2.392.210)
Disutradarai Rizal Mantovani dan dibintangi olehHerjunot Ali dan Fedi Nuril. Merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dan diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Berkisah tentang Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) yang merupakan lima remaja dengan karakter yang berbeda-beda, yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya.
6. Ada Apa Dengan Cinta? (2002; 2.170.390)
Sebuah karya Rudi Soedjarwo yang dirilis pertama kali pada tanggal 7 Februari 2002 dan dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, diproduksi oleh Miles Film. Film yang terkenal dengan tokoh Rangga dan Cinta serta buku Aku ini meraih sukses besar di Indonesia dan bersama Petualangan Sherina (2000) menandai kebangkitan kembali dunia perfilman Indonesia. AADC telah ditayangkan di berbagai negara termasuk Malaysia, Brunei, Filipina dan Singapura.
7. Eiffel I’m In Love (2003; 2.043.404)
Merupakan drama remaja romantis tahun 2003 dari Indonesia mengenai konflik remaja dan orang tua. Dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Auliasebagai karakter utama, film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita. Disutradarai oleh Nasri Cheppy dan diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Kocak sekaligus menggemaskan, beberapa bintang kondang juga turut meramaikannya di antaranya Titi Kamal, Helmy Yahya, Didi Petet dan Hilda Arifin.
8. Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009; 2.003.121)
Dirilis pada tanggal Jumat, 18 September 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam dan merupakan sekuel dari Ketika Cinta Bertasbih. Dibintangi antara lain oleh Meyda Sefira,Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Dude Herlino, Asmirandah, Aspar Paturusi, Neno Warisman, Nungki Kusumastuti, dan Meidiana Hutomo.
9. The Raid (2012; 1.844.817)
Menampilkan aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais, diproduksi oleh Merantau Films dan XYZ Films. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji gambar hidup tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award.
10. Sang Pemimpi (2009; 1.742.242)
Merupakan adaptasi dari tetralogi novel Laskar Pelangi kedua, Sang Pemimpi, karya Andrea Hirata. Disutradarai oleh Riri Riza dengan produser Mira Lesmana, diproduksi oleh Mizan Productions dan Miles Films. Diperankan oleh beberapa artis terkenal serta artis pendatang baru asli Belitung dan hanya beberapa pemeran dari Laskar Pelangi yang dipertahankan.
itulah beberapa film terlaris ya meskipun di buat sama orang jawa tapi kita harus bersyukur karena dengan bersyukur maka hidup kita jadi tenang dah ya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar