Minggu, 13 Maret 2016

10 fakta perang dunia 2

10 Fakta tentang perang dunia ke 2 yang tidak terpublikasi
Kita semua telah mempelajari Perang Dunia 2 dan jauh-mencapai konsekuensi nya di sekolah. Sementara hampir segala sesuatu tentang perang epik ini adalah pengetahuan umum (atau seharusnya!), Masih ada beberapa rincian yang telah luput budaya populer. Berikut adalah 10 hal yang Anda tidak pernah tahu tentang Perang Dunia 2:
fakta 1:
Tentara India berjuang selama Perang Dunia 2. Ini memberikan kontribusi sebuah kekuatan sukarelawan dari 2,5 juta kepada pasukan Sekutu. Pasukan India bertempur di tiga benua selama perang ini - Asia, Afrika dan Eropa. Untuk kontribusi mereka, tentara India diberikan 30 Salib Victoria, yang merupakan kehormatan militer tertinggi di Persemakmuran Inggris.
fakta 2:
Perang Dunia 2 resmi dimulai saat Jerman menyerang stasiun radio mereka sendiri di perbatasan Polandia dekat Gleiwitz. Tahanan dari kamp konsentrasi di dekatnya mengenakan seragam tentara Polandia dan kemudian ditembak oleh Jerman. Mayat-mayat itu ditempatkan dalam posisi strategis di seluruh stasiun radio untuk membuatnya terlihat seperti pasukan Polandia telah menyerang sebuah stasiun Jerman. Untuk menambah ini, Polandia berbahasa Jerman membuat siaran radio dari stasiun. Hal ini memberikan Jerman dalih untuk menyerang Polandia pada September 1, 1939!
fakta 3:
Ketika perang dimulai, ada sekitar 70.000 pengungsi Jerman dan Austria yang tinggal di Inggris. Sementara sebagian besar orang-orang ini bersembunyi dari Nazi, sekitar 11.000 dianggap mencurigakan dan tidak aman, sehingga gerakan mereka dibatasi. Mereka juga harus melapor ke pihak berwenang lokal mereka /penegak hukum setiap hari, dan harus mematuhi 08:00 untuk 08:00 jam malam!
fakta 4:
Sejak British Royal Air Force tidak memiliki Identification Friend or Foe equipment (IFF), sebuah Spitfires beberapa dari skuadron 74 ditembak jatuh dua Hurricanes dari 56 skuadron pada tanggal 6 September 1939. Hal ini terjadi karena misjudgment pada bagian operator groundradar . Sekitar waktu yang sama, sebuah senjata anti-pesawat di tanah diturunkan sebuah pesawat milik skuadron 64, yang mengakibatkan kematian pilot. Ironisnya, tidak ada pesawat Jerman di daerah tersebut yang melakukan "serangan balik." Para pilot yang terlibat itu kemudian dibebaskan dr pengadilan militer!
fakta 5:
Perancis dan Inggris hampir menjadi satu negara ketika Perancis akan segera menyerbu. Dalam rangka menjaga pertempuran tentara Perancis, Winston Churchill dan Jenderal Charles de Gaulle mengusulkan gagasan menyatukan kedua negara ke French Prime Minister Paul Reynaud. Sementara Perdana Menteri senang pada prospek, kabinetnya membuang ide tsb. Reynaud kemudian mengundurkan diri, dan baru Marshal Pétain sepakat untuk melakukan gencatan senjata dengan Jerman. Petain percaya bahwa Jerman akan mengalahkan Inggris segera setelah!
fakta 6:
Josef Jakobs, mata-mata Jerman yang tiba di Inggris setelah terjun payung, menjadi orang terakhir yang dieksekusi di Tower of London pada tanggal 14 Agustus 1941. Sebuah regu tembak dari delapan Pengawal Skotlandia melakukan eksekusi dengan menempatkan sebuah patch target yang kecil di atas hatinya dan kemudian menembakkan dg berbarengan. Jakobs dimakamkan di sebuah makam tak bertanda di London.
fakta 7:
Pada masa setelah Perang Dunia 2, Presiden AS Harry Truman respek Operasi Paperclip. Sesuai operasi ini, berbagai unit-unit intelijen dikerahkan di Jerman untuk pramuka dan merekrut ilmuwan dari negara. Ini termasuk ilmuwan roket, ahli elektronik dan bahkan para ahli intelijen. Namun, direktif jelas menyatakan bahwa para ilmuwan itu harus direkrut hanya jika mereka tidak memiliki hubungan dengan pemerintahan mantan Nazi.
Seperti yang diharapkan, semua target bernilai tinggi yang dicari oleh OSS (pendahulu CIA) telah erat terlibat dengan Partai Nazi dan administrasi, dan identitas begitu baru dan sejarah pekerjaan diciptakan bagi para ilmuwan yang berharga. Masa lalu mereka sekarang dikelantang bersih, mereka dimukimkan kembali di Amerika Serikat dan lulus pada pengetahuan ilmiah mereka dan mengetahui bagaimana industri militer besar amerika yang kompleks.
fakta 8:
Sejak BBC radio mendengarkan di seluruh Eropa, itu sering digunakan untuk mengirim pesan rahasia kepada orang-orang terjebak dalam wilayah yang diduduki Nazi. Pesan-pesan rahasia yang disamarkan dalam pesan yang disiarkan sebelum program tertentu. Sebagai contoh, pesan mengumumkan invasi D-Day yang akan datang membaca "isak tangis panjang biola musim gugur," sedangkan "Menenangkan hati saya dengan ketenangan monoton" menyerukan semua kelompok perlawanan Prancis untuk mengangkat senjata dan melawan.
fakta 9:
Angkatan Udara Kerajaan dan Special Air Service direncanakan dan dilaksanakan Operasi Titanic untuk membantu pendaratan Normandia. Sesuai rencana, 500 penerjun payung bodoh itu dijatuhkan atas area yang lebih besar dari Prancis daripada yang ditutupi oleh Landings Normandia. Hal ini dimaksudkan untuk menarik pasukan Jerman jauh dari lokasi sebenarnya dari pendaratan. Ini adalah umpan sementara, dan mereka telah melakukan tujuan mereka mengganggu orang Jerman.
fakta 10:
Pasukan Inggris bekerja sama dengan pembuat papan permainan Monopoli populer & termasuk alat-alat logam kecil, uang tunai, kompas, dan peta yang tersembunyi di dalam tmpt rahasia di bawah papan bermain. Karena kelompok-kelompok kemanusiaan diizinkan untuk memberikan tahanan perang dengan telanjang , dan bahkan permainan papan, ini menjadi sebuah metode populer menyelinap dalam informasi berharga dan arah untuk tawanan perang (POW).
Sebelum menuju misi di belakang garis musuh, tentara Inggris disuruh melihat keluar untuk edisi khusus ditandai dari permainan Monopoli yang akan membantu mereka melarikan diri jika tertangkap. Cara bekerja, dan papan permainan benar-benar membantu tawanan perang gratis!

itulah yang bisa saya sampaikan yah meskipunfaktanya mungkin ya ada 100 tapi saya ada entri lain yang mau saya kerjain demikian saya ucapkan terima kasih bagi pembaca seyia hehehhehehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar